Yudisium adalah sebuah peristiwa yang ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa yang merupakan penanda akhir dari perjalanan perkuliahan mereka. Di sebuah tempat yang dipenuhi oleh aura haru dan semangat, mahasiswa berkumpul dengan pakaian rapi dan bersiap untuk menerima pengakuan atas jerih payah mereka.

Bagi setiap calon lulusan, menerima pengakuan adalah momen yang membanggakan. Ia bukan hanya formalitas semata melainkan simbol dari dedikasi, ketekunan, dan ketabahan mereka selama bertahun-tahun.

Total 42 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Teologi diantaranya dari Prodi Teologi sebanyak 18, Prodi Pastoral Konseling sebanyak 15 orang, dan Prodi Kepemimpinan Kristen sebanyak 9 orang yang di yudisium hari ini yang berlokasi di gedung Aula Mini IAKN Tarutung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Teologi yaitu bapak Dr. Haposan Silalahi, M.Th., Wakil Dekan I, ibu Nurelni Limbong, M.Th., Wakil Dekan II, bapak Dr. Jungjungan Simorangkir, M.Th., beserta Tenaga Kependidikan, Dosen, dan civitas akademika Fakultas Ilmu Teologi.

Dalam orasinya Dekan Fakultas Ilmu Teologi berpesan "Yudisium bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi awal dari babak baru dalam kehidupan."

Di luar kampus ini nantinya mahasiswa Fakultas Ilmu Teologi yang di yudisium siap untuk menjelajahi dunia dengan pengetahuan yang mereka peroleh serta siap untuk menghadapi tantangan dalam mencapai impian masing-masing sesuai motto fakultas yaitu "Gnarus, Virtuosus et Impingens" (Berilmu, Berahklak, dan Berdampak)

Bagikan: