Pada hari Senin-Rabu, 22-24 April 2024, IAKN Tarutung melaksanakan peningkatan kapasitas tenaga kependidikan di lingkup IAKN Tarutung. Kegiatan yang berlangsung di Hotel KHAS Parapat itu bertajuk : Sosialisasi Integrasi Pelaporan PDDIKTI, Peningkatan SDM Admin Aplikasi Terintegrasi dan Humas IAKN Tarutung Tahun 2024. Peserta sosialisasi dan peningkatan SDM adalah Kepala Bagian dan tenaga kependidikan yang mengurusi data, termasuk admin operatornya, serta bidang fungsi humas. Acara ini diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) TIPD IAKN Tarutung.
Acara diawali dengan kebaktian yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Ilmu Teologi Pdt. Dr. Haposan Silalahi, M.Th. Dalam kegiatan ini ada beberapa narasumber yang dihadirkan, diantaranya Prof. Dr. Ir. Albiner Siagian, M.Si. yang membawa tema Bekerja dengan Sepenuh Hati, Pdt. Dr. Halomoan Marpaung, M.Psi. yang bertema Motivasi Kerja, Dian Purba, M.A. yang membawa tema Jurnalistik dan Penulisan Berita, serta tim teknis dari SEVIMA yaitu Mei Lisa Arista Kusumawardani (Account Manager) dan Dita Puspita Rahma Putri (Assist Account Manager) yang membawakan Progress Laporan Implementasi Sevima Platform sebagai mitra kerja IAKN Tarutung dalam proses digitalisasi dan pengintegrasian data akademik dan keuangan.
Dalam arahannya pada pembukaan kegiatan tersebut, Rektor IAKN Tarutung, Prof. Dr. Ir. Albiner Siagian, M.Si. menyatakan bahwa digitalisasi layanan pendidikan adalah suatu keniscayaan. "Teknologi informasi berlari kencang melebihi kecepatan peningkatan kapasitas sumber daya manusianya. Oleh karena itu agar manusia sebagai subjek dan objek kemajuan teknologi itu compatible, kapasitasnya harus terus ditingkatkan. Kira harus menjadikan teknologi sebagai pendukung bukan pesaing manusia" demikian Rektor menambahkan.
Bagikan: